Wednesday, August 12, 2009

Keamanan Browser

Ketika sebuah komputer terhubung ke jaringan dan mulai berkomunikasi dengan orang lain, maka akan terdapat resiko keamanan. Keamanan Internet meliputi perlindungan dari intruder atau penyusup dari pengguna yang tidak dikenal.
Sebagaimana diketahui bahwa penjahat cyber yang berhasil menyerang akan selalu berusaha untuk menemukan cara-cara baru untuk menghindari keamanan TI, dan pengguna harus terus waspada. Kapan keputusan harus dibuat tentang cara meningkatkan keamanan sistem komputer terletak pada individu atau pengguna.
Hampir 70% dari pasar browser didominasi oleh Internet Explorer. Akibatnya, pembuat malware lebih sering memanfaatkan Internet Explorer. Malware sering memanfaatkan kerentanan ActiveX. Pengguna Internet Explorer yang terus menurun (sampai dengan 2009; melihat daftar statistik pengguna web browser) karena sebagian pengguna telah beralih ke browser lain yang lebih terjamin keamanannya, terutama Firefox, Opera dan Google Chrome.
Namun tidak ada browser yang benar-benar aman dan sanggup menahan gempuran para penyusup, maka daripada itu perlunya peningkatan kewaspadaan dalam bermain di jaringan astaga.com lifestyle on the net.

2 comments:

daniiswara said...

kalo di gentoo, kemarin-2 ada patch lagi buat peramban fx 3.5.2 jadi 3.5.2-r1.

Jang Rahmat said...

Thx infonya.. itulah kelebihan Open Source :-D