Kalah Stop Dreaming Start Action


Mengetahui lomba SEO ini pada awal bulan agustus, umur blog belum genap 3 minggu. Bagaimana caranya agar bisa Stop Dreaming Start Action. Saya bukanlah ahli SEO yang bisa membalikkan keadaan hanya dalam waktu satu bulan. Namun seperti kata Joko Susilo bahwa Stop Dreaming Start Action dimulai dari sekarang, jangan menyerah dengan keadaan.
Dengan semangat Blogger saya tetap berjuang untuk memulai Stop Dreaming Start Action.
Mimpi yang dibentuk akan dapat tercapai hanya dengan Start Action, kapan harus memulai Start Action? Stop Dreaming dimulai sekarang juga kemudian dilanjutkan dengan Start Action.
Blogger senior juga mengalami fase titik balik dari junior menjadi senior, dimana pengalaman mereka dapat digunakan untuk bahan belajar dan pembelajaran.
Saya belajar stop dreaming start action dari para senior blog, dimana saya mengambil hikmah bahwa dreaming atau mimpi tidak akan tercapai tanpa adanya suatu aksi atau action yang nyata.
Kontes SEO yang digelar oleh Joko Susilo membangkitkan kembali semangat ngeblog para blogger Indonesia, karena kebanyakan blogger yang telah lama berkecimpung dalam dunia blogger pasti ada point atau titik jenuhnya.

"Hidup ini hanya sekali, lakukan Stop Dreaming Start Action saat ini juga. Sehingga mimpi yang tertunda dapat segera diwujudkan dengan action".

Saat saya menulis artikel tentang stop dreaming start action, banyak teman-teman yang tertawa dan mengejek, mereka bilang,"Mana mungkin kamu menang stop dreaming start action, umur blog kamu aja baru 2 mingguan mana mungkin terindex sama google. Belum lagi kamu harus bersaing dengan jutaan blog yang lain, gak mungkin dech kamu menang stop dreaming start action".
Sambil tersenyum saya jawab,"Menang atau kalah urusan belakanglah, yang penting ikut dulu. Karena saya pengen menerapkan stop dreaming start action, kalau tidak dari sekarang kapan lagi".
Dari pertanyaan teman-teman saya menangkap bahwa tujuan utama mereka apabila mengikuti lomba hanya ingin menang, sedangkan maksud dari Joko Susilo mengadakan kontes adalah menanamkan maksud dan arti tujuan dari stop dreaming start action, dimana mimpi-mimpi harus segera direalisasikan dengan melakukan action.
Memang saya akui, bahwa sangat berat untuk menang dalam lomba stop dreaming start action karena begitu banyaknya saingan dari peserta yang lainnya. Namun saya berpikir tidak ada salahnya saya memulai action sekarang dan terus stop dreaming. Setiap hari saya mencoba mengecek peringkat saya dengan keyword stop dreaming start action, namun sambil tersenyum saya melihat bahwa blog saya tidak masuk sama sekali dalam 10o pages google, apalagi dalam 10 peringkat stop dreaming start action. Teman-teman saya meledek terus, mereka berkata,"Ntar kalau menang stop dreaming start action traktir kita yach". Saya cuma nyeletuk,"Iya ntar kalau menang stop dreaming start action saya traktir es cendol satu gerobak", kemudian tawa pun pecah diantara kami.
Menang dalam stop dreaming start action bukan hal yang mustahil bagi mereka yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia perbloggeran atau SEO, namun bagi saya adalah seperti berusaha memeluk gunung. Ikutan ngeblog juga baru, apalagi kenal dengan yang namanya SEO, jauh banget. Tapi saya ingin mulai mewujudkan apa yang menjadi tema lomba yaitu stop dreaming start action kedalam kehidupan saya, sehingga saya tidak hanya bermimpi terus tanpa mau melakukan action. Namun satu hal yang akan saya ingat selalu bahwa stop dreaming start action akan saya mulai dari sekarang, seperti bayi yang berusaha belajar segala sesuatu yang baru diketahuinya, saya juga akan belajar terus menerapkan stop dreaming start action.
Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Bung Joko Susilo yang telah mengadakan kontes stop dreaming start action ini, karena akhirnya saya bisa menggugah semangat saya kembali untuk memulai action sekarang juga.




Related Sources With Kalah Stop Dreaming Start Action




0 comments: