Friday, August 7, 2009

Warna-Warni Netter Indonesia

Dinamika arus globalisasi dan internet lifestyle membuat semua lini kehidupan menghadapi serbuan dan gempuran dari berbagai macam budaya dan informasi, sehingga perlunya penempatan jati diri pada awal pondasi dalam rangka menghadapi arus yang bernama Globalisasi.
Begitu juga dengan dunia online, dimana arus informasi dapat diperoleh dengan sekejap mata. Lajunya arus informasi ini dapat menembus setiap pelosok dunia, apabila tidak memiliki benteng dan pondasi yang kuat, maka akan banyak netter yang terjebak dalam arus globalisasi yang menyesatkan. Di dalam dunia online, arus apa saja dapat dengan mudah diketemui, namun yang perlu dicermati adalah tidak semua informasi yang diperoleh tersebut adalah benar-benar akurat. Jadi sebaiknya baca dan teliti dulu informasi yang ada, baru disebarkan sehingga tidak menyesatkan pembaca dan pencari informasi, apalagi informasi tentang stop dreaming start action.
Globalisasi tidak dapat dibendung, satu-satunya cara pencegahan arus globalisasi yang begitu cepat dan tinggi adalah dengan cara memfilter setiap informasi yang masuk sehingga tidak menyesatkan semua pihak. Kebenaran informasi yang diperoleh harus ada pengujian yang valid.
Globalisasi online ini juga mempengaruhi pemakai internet indonesia, dimana sebagian besar pemakai internet adalah remaja sehingga informasi yang masuk apabila tidak disaring maka akan dapat merusak generasi muda yang diharapkan menjadi penerus bangsa.
Namun dengan globalisasi ini juga membuat warna-warni net ter indonesia, ada yang pemula, medium dan expert. Saling berbagi dan membentuk komunitas menjadi jalan terbaik, sehingga apabila ada yang salah informasi maka akan ada yang meluruskan. Semoga kedepannya akan semakin banyak tercipta komunitas netter indonesia dengan berbagai macam background yang dikuasai, sehingga membuat warni-warni dalam globalisasi arus informasi.


0 comments: